Selasa, 01 November 2016

THIS IS NOT THE END (TINTE) GATHERING 2016

Halo, selamat tanggal 1 November!!! Welcome to my month (kode-kode dikit siapa tau ada yang mau ngasih kado nanti πŸ˜‚πŸ˜‚). Oke lanjut yaaaaaa, 6 bulan yang lalu pokoknya bulan Mei tepatnya tanggal 21 Mei 2016. ADA APA DI TANGGAL ITU? APA AKU JADIAN SAMA HARRY STYLES? ATAU JUSTIN BIEBER? (fangirlnya kumat). 

P.s : Sebelumnya maaf kalau ada dari kalian yang ga setuju fotonya aku masukin ke blog ini bisa di komen aja di kolom komentar ya, nanti akan aku hapus :)

Jawabannya adalah...............jadi di tanggal 21 Mei 2016 kemarin tuh aku ngehadirin acara gath gitu, nah yang nyelenggarain dan hadir itu directioners (fans dari One Direction). MAU TAU NAMA GATH NYA APA?

THIS IS NOT THE END (TINTE) 
GATHERING 2016


Source : Line (Tinte Gathering)

VENUE : GAJAH MADA HALL, JAKARTA, INDONESIA
DATE : SATURDAY, MAY 21, 2016
TIME : 13. oo PM - DROP 
GUEST STAR : RINGGO 5
DRESS CODE : WHITE OR GREY

Yang Directioners pasti tau kok Tinte tuh acara apa, pasti kalo dapet internet friend dari medsos sesama direct yang ditanyain adalah "Ikut tinte ga waktu itu?" "Masuk tinte berapa di Line?" dsb. Kenapa kok disebutnya TINTE? Iya biar lebih simple aja sih kan kalo pake THIS IS NOT THE END kayaknya panjang banget ya xD

Di post an kali ini aku gabakal panjang-panjang ceritanya, detailnya aja. Jadi aku tau acara ini dari temenku, temen smp ku yang dipertemukan lagi setelah sekian lama ga bertegur sapa, namanya Adel (Sorry ya del jadi jual nama, gpp ya biar sup tipi πŸ˜πŸ’™). Singkat cerita, 3 bulan atau berapa bulan sebelum TINTE mulai, jadi kita tuh masuk grup di Line gitu tujuannya buat nambah temen sama tanya-tanya soal TINTE gitu (like a dress code, bawa apa aja, ga jarang ngomongin hal yang ga ada hubungannya sama TINTE wkwkw sorry guys) cuma aku ga lama join di Line dikarenakan Line nya error beberapa bulan gabisa dipake dan cuma tau info dari Adel aja (BTW AKU ADA DI GRUP TINTE 1).

DAN TANGGAL 21 MEI 2016 PUN TIBA.

Jadi waktu itu hari sabtu, pagi-pagi buta kita (aku, adel, ka riana, rivani, novy, aul) berangkat dari rumahku ke stasiun bogor dan disana ketemu directioners yang lain (ka desti, ka Lia, prawesti, ka indah), dari stasiun bogor kita ke stasiun sawah besar nah di dalem kereta ketemu directioners yg lain lagi (ka devita, ka odiq), Dan sekitar jam 11 kalo gasalah (ih lupa) kita sampe di stasiun sawah besar langsung otw ke Gedung Gajah Mada dan di GM ketemu direct lagi (ka nugo). Kita sampe venue agak telat dikarenakan berbagai faktor yg tidak bisa disebutkan satu persatu disini. (Maaf kalo ada nama yang ga ke sebut soalnya kalo nama suka lupa, kalo muka ga lupa kok hehe)


DAN FINALLY SAMPE VENUUEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!! 


Sebelum masuk, kita registrasi gitu di luar buat dapetin wristband nya. Dari luar suara merdu para imamqu udah kedengeran, rasanya kaya ada magnet yang narik ke dalem venue nya. Ini adalah wristband yang kita dapet di TINTE. (Muka harry mengalihkan duniaku)



Dan pas udah sampe ke dalem, alig banget guys, 
pas liat dekorasi di dalemnya, terpampang nyata disebelah kiri foto-foto imamqu yang tampan, menawan, dan rupawan (fangirl nya kumat). Pas sampe ke dalem, suasanya masih membingungkan soalnya acara belom mulai hehe, barisan depan sudah terisi penuh hampir tidak ada tempat yang tersisa di barisan depan.


Source : Line (Tinte Gathering)

Ini dekorasi nya yang berhasil aku abadikan. Foto ini diambil waktu mau pulang jadi agak berantakan hehe




APA SIH TINTE GATH ITU?

Jadi, tinte gath itu gathering yang diadain, diikutin, dihadirin buat directioners, tujuan umumnya adalah mempererat tali sulaturahmi sesama directioners (baik yang girls maupun boys) dari sabang-merauke eaaa kalau diliat dari nama gath nya THIS IS NOT THE END,  walaupun the boys itu kan lagi hiatus (istirahat sementara), directioners khususnya Indonesia yang nganggep kalo hiatusnya mereka tuh bukan akhir dari segalanya, dan gathering yang diadain ini bukan gathering terakhir yang diadain buat the boys
(intinya sih gitu, idk bener atau engganya/koreksi ya kalau keliru hehe)

JADI ACARANYA ITU KAYA APA? SERU GA?


SERU PARAH!!!


ACARANYA NGAPAIN AJA?

Di post-an ini aku ga secara runtut ya bagian-bagian dari acaranya, yang sekiranya aku inget aja hehe Maaf kalau ada bagian-bagian yang terlewatkan (kek judul lagu). 

1. Nonton Film The Boys (masih ada Zayn nya :")

   Kita disana nonton film yang perannya tidak lain dan tidak bukan ya "One Direction". Film-filmnya antara lain : Where We Are (WWA) The Concert Film (2014), This Is Us (2013). Pokoknya di bagian ini, kita semua di bawa ke masa-masa the boys masih sama zayn, fetusnya the boys, kehidupan the boys yang tanpa drama, pokoknya asdfghjkl banget lah ya.
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)

2. Listening Party

   Di bagian ini tuh salah satu yang paling mengharukan (ga lebay loh) soalnya kita semua disuguhkan sama lagu-lagu nya the boys entah itu dari album Up All Night (2011), Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), Four (2014), sampe album Made in the A.M. (2015). Di bagian ini tuh rasanya campur aduk, udah kaya lagi nonton konser beneran, suara-suara merdu directioners sampe menembus seluruh gedung sih kayaknya wkwkw tapi dibagian ini ada seremnya juga, waktu lagu yang melodinya kenceng kaya one thing itu directioners pada lompat-lompat ga sadar kalo yang dipake lompat itu gedung lantai 7, kebayang kalo roboh gimana xD. Nah kalo buat melodi sendu kaya little things ruangannya dimatiin lampunya, kebayang kan ruangan yang gelap diisi sama suara merdu directioners? Bikin merinding sumpah. Dan yang paling indah itu cahaya dari handphone & glowstick yang bikin suasananya tambah emosional :")

Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)

3. Games

Di bagian ini diisi sama games gitu, kaya nebak lirik lagu (seinget aku ya), dan yang paling diinget adalah games Talk dirty battle dance, jadi para directioners disuruh battle dance ala the boys di video gitu, dan hadiahnya bukan maen guys, ada parfume, cd mitam, tapi ga ada hadiah the boys huft. Btw aku ga liat games nya soalnya posisi lagi capek diri jadi duduk dipojokan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Oiya maaf juga ga ada foto yang bisa di lampirin soalnya fotonya takut menjadi keviralan wkwkw


4. Project Home (ini yang paling bikin terharu)

Apa sih project home? Jadi project home ini tujuannya buat ngepromote lagu "Home" supaya dirilis. Soalnya 1D ga ngerilis lagu Home ini jadi single ataupun masuk ke album mereka yang MITAM, padahal lagu Home ini tuh bagian dari EP (Album mini atau Extended play (EP) adalah rekaman yang mengandung lebih dari satu singel tapi terlalu pendek untuk menjadi album. Biasanya, sebuah Album mini memiliki 4-7 lagu (sekitar 10-30 menit) 1D yang judulnya Perfect. Nah EP nya dirilis berbarengan sama single yang judulnya PERFECT (sebelum album MITAM dirilis).





Tapi lagu Home ga dirilis-rilis, nah directioners pengennya lagu Home ini dirilis, maka terjadilah gerakan #PROJECTHOME2016. Di twitter banyak directioner yang pake hastag #ProjectHome. Ga cuma sampe disitu, directioners juga ngedengerin lagu Home ini di berbagai layanan  musik streaming, sampe-sampe minta ke stasiun radio biar lagu Home diputerin. Hebat kan?

Ini adalah sign-nya. (Muka harry mengalihkan duniaku (2))


Jadi kita disana nyanyi lagu Home sambil pegang sign yang tulisannya ITS FARFROM OVER. Ini bikin terharu banget sih sejujurnya hmm

Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Oiya selain sign #projecthome, aku juga dapet sign #TINTEFromBOGOR, soalnya domisili aku emang di bogor hehe oiya makasih Dila udah buatin sign buat Tinte Bogor πŸ’–




5. Cover lagu bareng Ringgo 5

   Di gath ini tuh ada gs nya juga, nama band nya adalah Ringgo 5. Mereka disana ngecover lagu-lagu 1d (aku paling suka waktu mereka nyanyi change your ticket), panitianya bisa banget milih mereka jadi gs (banyak direct yang gabisa mupon gara-gara gs nya wkwkwk), makasih Ringgo 5 udah ramein acara directioners, you guys so rock!


Source : Line (Tinte Gathering)


Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)


6. Seru-seruan pake holly powder ala-ala Colour Run

   Holly powder itu kan biasanya dipake di acara kaya colour ran ya yang temanya out door, nah kita di tinte ini malah pakenya di in door gimana coba bayangkan, udah gerah, riuh loncat-loncat cuma pengen dapetin bubuk holly powdernya. TAPI INI SUPER DUPER MENYENANGKAN, RELA-RELAIN MUKA, BAJU, KERUDUNG DAN LAIN-LAIN CEMONG CUMA BUAT GINIAN. LUMAYAN BUAT NGELUPAIN BEBAN HIDUP YANG TERAMAT BERAT πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† 







7. Foto-foto bareng directioners

Kalo foto-foto mah ga dimana-mana sih ya dilakuinnya, apalagi di acara keren gini, yang namanya foto-foto wajib banget kayaknya dilakuin. Baik bareng-bareng maupun foto selfie pasti wajib banget lah πŸ˜† (Yang foto selfie sebaiknya jangan di post, nanti dikira narsis wkwkw)


Source : Line (Tinte Gathering)




8. Jajan merchandise

Yang namanya fangirl sama yang bukan fangirl pasti beda jajanannya, kalo yang lain belinya makanan, kalo kita yang fangirl ya belinya ginian. Nah di gath ini ada banyak olshop, contohnya All about merch, enka olshop, irresistible shop, dsb (soalnya ga begitu merhatiin yang jualan xD), mereka semua menjual berbagai macam merch yang berhubungan sama the boys. Kalo ga kuat iman, duit bisa ludes gara-gara kebanyakan jajan merchπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)

9. Makan+minum 

Ya pokoknya bagian ini adalah yang ditunggu-tunggu lah ya wkwkwk maaf yang ini ga ada foto ya, kan lagi makan masa foto-foto xD


10. Pulang + Bagiin merchandise

Pulang kayaknya ga harus diceritain juga ya πŸ˜‚πŸ˜‚pokoknya acara selesai sekitar jam 5 sore. Nah ini merch yang aku dapet dari TINTE GATH, soalnya ga semua dapet yang kaya aku, bisa jadi beda di gambarnya hehe. Bisa dilihat sendiri ya merch nya (ada goodie bag yang isinya poster, kipas, polaroid photo, pin berbentuk gantungan). 




Kalo kata adminnya sih, "THERES NO REMEDY FOR MEMORY". Ini bener banget, moment yang kaya gini ga akan bisa ke ulang, alhamdulilah banget aku bisa ikutan gathering ini, soalnya banyak banget directioners lain yang ga bisa ikut dan semuanya rata-rata nyesel pengen ikutan :(

Pokoknya proud banget sama semua crew yang udah kerja keras ngebuat acaranya sukses, buat pengisi acara (Ringgo 5) yang udah bikin acaranya jadi nambah keren,dan to all directioners (900+) yang udah bikin TINTE GATHERING jadi petjah, jadi best gath everπŸ’™πŸ’œπŸ’š



Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)
Source : Line (Tinte Gathering)


TINTE GATH BAKAL DIADAIN LAGI GA TAHUN 2017?


OF COURSEEEEEEEEE! TINTE GATH 2.0 (2017) BAKAL ADA GUYS!!! Prepare yourself for this gath, pokoknya nabung  (buat beli tiket, merch) dari sekarang. Kalo dari line sih, bocorannya katanya TINTE 2017 bakalan seru banget, macem festival musik Coachella gitu kali ya? yap mudah-mudahan aja lebih keren dari TINTE GATH 2016, mudah-mudahan the boys bisa hadir ya, AamiinπŸ˜‡ 


See you guys on TINTE GATH 2017 :)


Source : Line (Tinte Gathering)
Kalau mau tau atau tanya-tanya tentang TINTE GATH 2017. Bisa di add official account nyaπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
Line@ : @fxx3003d
Instagram: tinteofficial
Twitter: tinteofficial
Snapchat : tinteofficial

Kalo cerita ga ada penutupnya kurang seru. Akhir kata, sesuai sama nama gathnya. 


THIS IS NOT THE END!




0 komentar: